Ini Dia Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajib Tahu..!

Madu adalah salah satu bahan makanan yang dihasilkan oleh lebah madu. Lebah madu adalah binatang penghasil madu hutan dengan kualitas terbaik. Lebah menyimpan madu-madunya di dalam sarangnya yang biasanya ada di atas pohon di tengah hutan. Madu hutan ini setelah diolah memiliki rasa yang manis, lezat dan memiliki banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat madu hutan untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

  • Meningkatkan Stamina
Salah satu manfaat dari madu adalah untuk meningkatkan stamina tubuh. Manfaat yang satu ini sudah sangat umum dan diketahui banyak orang. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa minum air hangat yang dicampur dengan madu di pagi hari. Minuman ini adalah salah satu minuman terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan stamina tubuh menjadi lebih prima.

Baca juga : Madu Obat Lemah Syahwat


  • Mengobati Batuk
Di dalam madu terkandung zat yang bernama dekstrometorfan, zat ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang. Selain itu zat ini juga bisa menjadi obat batuk karena akan meredakan batuk saat diminum di malam hari. Untuk mengurangi intensitas batuk di malam hari dan mendapatkan tidur yang berkualitas maka anda bisa meminum sesendok madu hutan asli sebelum tidur.


  • Mengobati Luka
Salah satu manfaat madu yang cukup menarik adalah manfaatnya untuk mengobati luka luar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien yang lukanya diolesi dengan madu hutan asli mengalami proses penyembuhan luka yang lebih cepat daripada pasien yang tidak menggunakan madu dalam pengobatannya. Selain luka yang cepat sembuh, luka mereka juga steril dan tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskanlah madu hutan asli ke bagian tubuh yang mengalami luka lalu tutup luka tersebut dengan perban atau kasa steril. Ganti perban setiap 24 jam agar selalu steril dan terhindar dari infeksi.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Di dalam madu terkandung beberapa zat yang sangat baik bagi tubuh, yakni mineral, vitamin dan asam amino. Bahan-bahan alami ini memiliki fungsi untuk menurunkan berat badan secara alami. Dengan begini maka berat badan akan turun secara bertahap dari waktu ke waktu. Madu juga sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam menu program diet anda.

  • Memelihara Rambut
Madu memang terkenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan rambut. Rambut rontok, bercabang dan masalah rambut lainnya bisa diatasi dengan menggunakan madu. Cara memanfaatkannya juga cukup mudah yakni dengan menggunakan madu sebagai masker rambut. Oleskan madu secara merata di rambut anda lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan sampo.

  • Mengangkat Kotoran Wajah
Salah satu manfaat utama madu dalam menjaga kecantikan adalah untuk mengangkat kotoran dari wajah. Caranya cukup mudah anda tinggal mengaplikasikan madu hutan asli ke seluruh wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah madu mengering, bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih lalu keringkan dengan handuk yang lembut dan bersih. Perawatan ini akan membuat wajah anda menjadi cerah dan bersinar.

  • Mengatasi Bibir Kering
Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh banyak orang. Salah satu cara sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengoleskan madu hutan asli ke bagian bibir yang kering. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah informasi mengenai manfaat madu hutan untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 Info Penting : Madu buat Bayi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajib Tahu..!"

Posting Komentar