Daftar Merk dan Harga Madu Asli yang Beredar di Apotik, Mall dan Swalayan

Merk Madu Asli Murah - Hampir semua orang mengenal madu sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki rasa manis, legit dan juga nikmat saat disantap. Madu mengandung banyak sekali nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Madu sendiri sering dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai bahan makanan, bahan campuran minuman, obat hingga kosmetik. Manfaat madu yang beraneka ragam membuat madu kerap disebut sebagai makanan ajaib. Di dalam madu sendiri terdapat berbagai nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.

Meskipun madu adalah makanan yang sangat baik dan berkhasiat namun tidak semua madu memiliki kualitas yang baik. Madu yang sudah mengalami pencampuran dengan material lain seperti air dan gula sudah menurun kadar gizinya. Manfaat yang bisa didapatkan pun tidak sebanyak saat madu masih benar-benar murni tanpa campuran. Hal ini pun menjadi perhatian bagi banyak orang, kemudian muncullah penyebutan madu asli dan madu palsu atau campuran. Madu asli ialah madu yang tidak dicampur dengan bahan-bahan lain sedangkan madu campuran atau palsu adalah madu yang sudah mengalami proses pencampuran dengan bahan-bahan lain untuk berbagai tujuan.
 Berikut ini adalah ciri dari madu asli:
1.       Madu yang asli tidak akan membeku saat dimasukkan ke dalam freezer karena kadar air dalam madu sangatlah rendah. Namun hal ini tidak selamanya benar karena pada saat musim hujan kada air di dalam madu meningkat dan pembekuan dalam freezer bisa saja terjadi.
2.       Madu tidak akan merembes saat dituangkan di atas kertas atau koran, sama seperti di atas hal ini karena madu asli memiliki kadar air yang rendah sehingga saat dituang di atas kertas tidak akan merembes.
3.       Campurkan madu asli ke dalam air dan diaduk rata, jika campurannya menjadi keruh maka dipastikan bahwa madu tersebut asli. Sedangkan madu palsu hasil campurannya akan lebih jernih. Hal ini dikarenakan madu asli mengandung sari-sari bunga yang akan membuat keruh air.
4.       Campurkan madu dengan kuning telur, jika kuning telur menjadi setengah matang maka madu tersebut bisa dipastikan sebagai madu asli.

Baca juga :

Sunah Minum madu 


Madu Pramuka
Madu Pramuka adalah salah satu merk madu asli yang banyak beredar di masyarakat. Madu ini diproduksi oleh PT Madu Pramuka Cibubur. Hasil olahan dari madu ini tidak hanya berupa madu asli namun juga dalam bentuk bee pollen hingga royal jelly yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Madu ini telah diedarkan di pasaran sejak tahun 1973 silam dan sudah lulus uji BPOM. Madu Pramuka terbuat dari 100% madu asli tanpa campuran apapun. Madu ini sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan.

Madu Manuka
Madu Manuka adalah sebuah merk madu yang diproduksi di New Zealand. Madu Manuka adalah madu murni 100% tanpa campuran bahan lain sehingga kandungan dari madu ini bisa dipastikan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Madu Manuka ini biasa digunakan oleh orang Maori dan pendatang dari Eropa yang ada di New Zealand untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti radang usus, radang lambung, diare, radang tenggorokan, dan berbagai penyakit kulit.

Madu Glory
Madu Glory adalah salah satu produk madu asli yang banyak dijual di pasaran. Madu ini terbuat dari 100% madu asli tanpa campuran apapun. Madu ini pun banyak dihasilkan dari madu bunga matahari, madu kelengkeng, madu leci dan lain sebagainya. Madu ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Demikianlah informasi mengenai madu asli yang banyak dijual di apotek maupun mall. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Merk dan Harga Madu Asli yang Beredar di Apotik, Mall dan Swalayan"

Posting Komentar