Berburu Mencari Madu Lebah Hutan di Kalimantan, Sumbawa dan Riau

Berburu Mencari Madu Lebah Hutan di Kalimantan,Sumbawa dan Riau - Madu asli adalah madu yang dihasilkan oleh lebah madu dan belum mendapatkan campuran dari bahan apapun. Dengan begitu kandungan dari madu ini adalah 100% madu murni tanpa tambahan apapun. Madu asli yang terbaik adalah madu hutan yang didapatkan dari pedalaman hutan di beberapa tempat di Indonesia. Beberapa madu hutan terbaik di Indonesia adalah madu hutan yang berasal dari daerah Sumatra, Kalimantan, Jawa dan juga Nusa Tenggara. Proses pemanenan dari madu hutan ini biasanya dilakukan oleh para warga sekitar atau suku suku yang berdiam di sekitar kawasan hutan tesebut. Oleh karena itu madu asli ini biasanya masih diolah secara tradisional dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia apapun.
Berikut ini adalah madu hutan dari Kalimantan, Sumbawa dan juga Riau.



Madu Hutan Kalimantan
Madu hutan Kalimantan atau yang kerap disebut sebagai madu Kalimantan adalah madu alami yang diambil dari tengah pedalaman hutan di Kalimantan. Biasanya lebah-lebah hutan yang ada di tengah hutan Kalimantan membuat sarangnya di atas pohon-pohon yang tinggi dan besar. Di tempat itu para lebah membuat sarang untuk ratunya dan setiap hari para lebah pekerja mengumpulkan nektar bunga dari segala macam bunga yang ada di tengah hutan. Hutan yang dimaksud disini adalah sebuah Taman Nasional di daerah Danau Sentarum di Kalimantan Barat. Madu murni di hutan ini dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata yang telah terkenal dalam menghasilkan madu-madu dengan kualitas tinggi. Madu ini diolah oleh pihak pemerintah atau Perhutani yang mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan di kawasan Taman Nasional tersebut.

Madu Hutan Sumbawa
Madu hutan Sumbawa atau madu Sumbawa adalah sebuah produk madu yang dihasilkan dari lebah-lebah madu yang hidup di pedalaman hutan Sumbawa. NTB dan khususnya Sumbawa adalah salah satu produsen madu hutan yang sangat terkenal namanya di seantero Indonesia. Madu hasil dari bumi Sumbawa dikenal sebagai madu yang memiliki kandungan yang sangat banyak, dengan kualitasnya yang sangat tinggi dan khasiatnya yang sangat menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Madu ini diambil dari sarang madu hutan yang ada di tengah pedalaman hutan Sumbawa sehingga dalam proses pembuatannya sama sekali tidak ada campur tangan dari manusia. Madu organik ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

Madu Hutan Riau
Madu hutan Riau atau madu Riau adalah salah satu madu alami yang banyak beredar di tengah masyarakat. Kualitas madu yang diambil dari pedalaman hutan Riau ini sangatlah tinggi. Madu ini biasanya diambil dari sarang lebah madu Apis Dorsata yang ada di atas pohon sialang yang banyak tumbuh di pedalaman hutan Riau. Karena berada di tengah hutan maka lebah madu ini pun mengambil nektar bunga hanya dari bunga-bunga yang berkualitas. Proses pembentukan madu disini sangatlah alami tanpa campur tangan manusia dan tanpa bahan kimia apapun sehingga madu yang dihasilkan sangatlah istimewa. Madu ini mengandung banyak vitamin, mineral, protein dan nutrisi lain yang sangat baik bagi tubuh sehingga madu ini dianggap sebagai salah satu makanan ajaib karenanya.

Demikianlah informasi mengenai Berburu Mencari Madu Lebah Hutan di Kalimantan, Sumbawa dan Riau. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berburu Mencari Madu Lebah Hutan di Kalimantan, Sumbawa dan Riau "

Posting Komentar