7 Jenis Madu Bunga Asli Berkualitas Terbaik Di Indonesia Dan Dunia

7 Jenis Madu Bunga Asli Berkualitas Terbaik Di Indonesia Dan Dunia - Madu yang dihasilkan dari lebah ternyata memiliki warna dan jenisnya masing – masing dan satu madu dengan madu lainnya bisa berbeda jenis walau dihasilkan dari lebah yang sama. Tahukah anda mengapa bisa jadi seperti itu? Lebah mengumpulkan nektar yang berasal dari banyak bunga sehingga dipengaruhi dengan keadaan bunga suatu wilayah, misalkan di suatu desa merupakan sentra pertanian kelengkeng dan madu alami sehingga dalam suatu desa tersebut banyak pohon kelengkeng yang tumbuh disitu. Madu yang dihasilkan akan berjenis madu kelengkeng, begitu sebaliknya ketika ada suatu daerah yang memiliki mayoritas pohon karet atau kopi.
Dari masing – masing bunga tersebut mengandung nektar yang memiliki warna yang berbeda – beda. Hasil dan khasiatnya pun sebetulnya tidak jauh beda dari madu kebanyakan namun memiliki kelebihan khusus pada madu tersebut. Yuk kita simak jenis madu bunga apa saja yang berkualitas terbaik di Indonesia dan Dunia.

1.      Madu Asli Bunga Kapuk

Madu yang pertama adalah madu yang dihasilkan dari bunga kapuk. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya daerah wilayah sarang lebah tersebut kebanyakan adalah pohon kapuk sehingga lebah mencari nektar dari sini, walau tidak semua lebah mengambil madu dari bunga pohon kapuk. Khasiat utama dari madu ini adalah menjaga kesehatan tubuh, meyembuhkan sariawan dan luka bakar, dan sebagian besar dijadikan sebagai suplemen makanan untuk tubuh.

2.       Madu Asli Bunga Karet

Ada juga madu yang dihasilkan dari pengumpulan nektar bunga karet, anda bisa menemukannya di daerah yang terdapat hutan karet sehingga produksi utamanya dari bunga tersebut. Selain digunakan untuk stamina, madu asli bunga karet ini dapat digunakan juga untuk anti bakteri pada penyakit keputihan, menghilangkan gatal, sampai menutrisi bagian otak anak.

3.       Madu Asli Bunga Kopi

Biasanya anda bisa mendapatkan pada daerah yang banyak terdapat kebun kopi. Hasil madu yang dihasilkan tentunya sangat berkualitas. Pada madu kopi ini seperti yang sudah beredar dapat menjaga kinerja otak menjadi maksimal serta dapat memelihara sistem pencernaan seperti lambung, ginjal, mengobati darah tinggi, maag, dan liver, jika anda mengonsumsi secara rutin madu ini akan menjaga kesehatan tubuh anda.

4.       Madu Asli Bunga Kelengkeng

Bunga kelengkeng memiliki rasa manis pada nektarnya itulah mengapa hasil dari madu ini lebih manis dari madu jenis lainnya. Pada madu kelengkeng biasanya memilki daearh yang banyak terdapat pohon kelengkeng sehingga proses pengumpulannya didominasi bunga tersebut.

5.       Madu Asli Bunga Mangga

Masih ada madu asli bunga mangga, biasanya yang mengelola budidaya lebah ada di sekitar sentra perkebunan buah mangga yang terdapat banyak sekali bunga mangga yang ada nektarnya.

6.       Madu Asli Bunga Jambu


Jambu dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan yang sangat tinggi juga, itulah mengapa jika anda membeli madu asli jenis bunga jambu akan membantu anda menjaga asupan nutrisi dalam tubuh anda sehingga tetap terpenuhi. Manfaat dari madu bunga jambu ini adalah untuk menjaga keseimbangan fungsi organ dalam dan mempercepat penyembuhan luka.

7.       Madu Asli Bunga Hutan

Madu ini sangat susah diambil dan terkadang terdapat di daerah pohon yang sangat tinggi. Sengatan lebah madu hutan juga lebih parah dari lebah madu biasanya tidak heran jika harga pasarnya saja bisa melonjak tinggi. Manfaat dari madu ini adalah untuk menjaga kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan menutrisi bagian otak. Masih banyak kelebihan yang didapatkan dari madu asli bunga hutan ini karena lebih bernilai nutrisi tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Jenis Madu Bunga Asli Berkualitas Terbaik Di Indonesia Dan Dunia"

Posting Komentar